Sabtu, 13 Oktober 2012

Blogger Template

Categories:


Pada postingan kali ini saya akan membagi beberapa desain template blogger yang ngga kalah keren dan bagus nya  dengan template lain. Pada template yang saya berikan ini kita bisa mengedit sendiri template nya  terutama pada bagian header nya. Langsung saja yang pertama ini adalah Woody template, template ini salah satu yang pernah saya gunakan pada blog saya dan menurut saya ini template yang bagus dan simple. Dan berikut contoh gambar dari Woody template :


Disini saya akan sedikit menjelaskan tentang pengeditan header dan peletakkan nya, berikut sript dan langkah-langkah nya :

Pergi ke Edit HTML jika kita ingin menumakan baris-baris untuk mengedit menu bar dan cari kode <div id='menu'> <ul class='right' id='main-nav'> di bawah kode tersebut kita bisa mengatur sendiri link menu bar nya.
Contoh seperti ini :
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a></li>
<li><a href='http://luthfi-hardiansyah.blogspot.com/search/label/Pembelajaran'>Komputer</a></li>
<li><a href='http://luthfi-hardiansyah.blogspot.com/search/label/Modding'>Modding</a></li>
<li><a href='http://luthfi-hardiansyah.blogspot.com/search/label/Software'>Software</a></li>
</ul></div>

Untuk menambahkan kotak pencarian, buat HTML baru / Javascript widget dan paste kode berikut :
<form id="searchform" action="/search" method="get">
<div><input id="s" value="" name="q" type="text"/>
<input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"/>
</div>
</form>

Nah untuk merubah header template nya, pertama buat ukuran gambar 760x100px dengan transparan background. Jika ingin font seperti gambar header diatas itu menggunakan “Grunge fonts” jika belum  ada kita bisa cari di google. Setelah sudah jadi tinggal simpan dengan format .png. Pergi ke edit html dan cari kode #header { 
dan ganti dengan url gambar anda. Sebelum disimpan sebaiknya kita prantinjau dahulu agar tidak terjadi kesalahan pada template blog. Dan berikut contoh gambar yang saya sudah rubah  dari template sebelumnya.


Dan berikut ini template lain nya. Silahkan  download jika tertarik dengan salah satu dari beberapa template ini, cukup sekian dan terimaksih…






Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

1 Response to Blogger Template

11 Februari 2013 pukul 20.42

Lumaya buat koleksi om . :D

Posting Komentar